top of page

LIGA SPANYOL: MESSI, SI RAJA TENDANGAN BEBAS


messi barcelona

Berita bola terkini Liga Spanyol

Bintang klub Liga Spanyol FC Barcelona Lionel Messi sukses menorehkan prestasi baru sebagai pemain dengan jumlah tendangan bebas terbanyak sepanjang masa di FC Barcelona ketika tampil di perhelatan Copa del Rey, Kamis (12/1/2017).

Berita bola terkini Liga Spanyol

Adapun tendangan bebas bintang FC Barcelona Lionel Messi, 29, ini merupakan yang ke-26 dan satu lebih banyak dari pemegang rekor klub sebelumnya, Ronald Koeman.

"Selamat Leo Messi untuk mencetak 26 gol melalui tendangan bebas di Barcelona. Kamu memerlukan satu untuk mencatat rekor!" tulis Ronald Koeman melalui akun Twitter pribadinya.

messi barcelona

Berita bola terkini Liga Spanyol

Dan rasanya belum lengkap jika tidak membicarakan gaya tendangan bebas bintang klub raksasa Liga Spanyol FC Barcelona ini dengan tidak membandingkannya dengan eks pemegang rekor itu sendiri, Ronald Koeman.

"Dirinya adalah yang terbaik, jadi, tidak. Kamu tidak bisa membandingkannya dengan siapapun," ujar Luis Enrique, pelatih FC Barcelona, pasca pertemuannya dengan klub Liga Spanyol Athletico Bilbao di Cope del Rey kemarin pagi.

Cek berita bola terkini lainnya di BOLA KAMU!

messi barcelona

Namun bagaimana dengan rival sejatinya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sendiri? Mempertimbangkan striker andalan klub elit Liga Spanyol Real Madrid ini merupakan Raja Tendangan Bebas..

ronaldo madrid

Berita bola terkini Liga Spanyol

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil mencatat 30 tendangan untuk Real Madrid, 14 untuk klub Liga Inggris Manchester United dan lima untuk Portugal dimana Lionel Messi baru mencatat 26 untuk FC Barcelona dan 6 untuk Argentina.

Meski demikian, statistik konversi di musim 2009/10 yang dimiliki bintang Liga Spanyol Lionel Messi lebih unggul daripada sang rival dengan dirinya mencatat 8.02% -- Ronaldo hanya mencatat 6.87% konversi.

Baca juga berita bola terkini lainnya di BOLA KAMU!

Follow Us
  • Twitter Basic Black
  • Facebook Basic Black
  • Black Google+ Icon
Recent Posts
bottom of page